SUCI PUSPITA SARI

Kamis, 16 Juni 2016

Deskripsi Saya " The Real Me"


Assalamu’alaikum wr.wb sahabat..
Kenalkan namaku Suci Puspita Sari, alhamdulillah oleh ALLAH SWT masih  memberikanku kesehatan jasmani dan rohani sampai sekarang hingga umurku beranjak ke-20 tahun.  Aku dilahirkan dari keluarga yang sangat memegang teguh nilai agama islam. Ayahku bernama Pujinoto dan umiku bernama Endang Setiowati. Aku anak bungsu dari 2 bersaudara.  Kakak perempuanku bernama Nofalia Pebriani. Aku lahir di Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi bertepatan di bulan Ramadhan pada tanggal 30 Januari 1997. Meskipun aku lahir di pulau Sumatera Provinsi Jambi, tetapi aku asli berasal dari keturunan jawa bukan melayu jambi.
Kata “Suci” memiliki arti putih dan bersifat suci karena lahir di bulan Ramadhan, “Puspita” memiliki arti wanita mulia dan bunga yang indah/cantik  sedangkan “Sari”  memiliki arti sifat inti atau keutamaan jadi nama Suci Puspita Sari berarti seorang wanita bersifat mulia yang lahir dibulan Ramadhan. Menurut keluargaku, aku memiliki sifat yang percaya diri, pantang menyerah, aktif dan penyayang anak kecil tapi memiliki sifat buruk yaitu pemarah dan kurang teliti. Kalau para sahabat ingin mengenal saya, saya memiliki ciri-ciri : wanita, berjilbab,kalau bicara suara seperti anak kecil, bertanda khusus goresan berbentuk bulan sabit di bawah hidung sebelah kanan, berpipi cubby, berkulit sawo matang, mata bulat, hidung pesek dan tinggi badan 158 cm.
Aku menghabiskan masa kanak-kanak di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 kabupaten Sarolangun, melanjutkan sekolah dasar di SD 60/VII Payolebar, dan pernah bersekolah di Madrasah Mu’alimaat Muhammadiyah Yogyakarta meski hanya bertahan selama 4 bulan lalu melanjutkan di SMP Muhammadiyah Singkut dan menuntut ilmu di SMA Negeri 2 Sarolangun. Saya sangat suka berorganisasi mulai dari menjadi anggota Dokter Kecil, Pramuka, Hisbul Wathon, Nasyiatul Aisyiyah, IPM, Paskibra, OSIS dan menjadi anggota KSR.
Alasan saya suka berorganisasi karena diorganisasi ini saya dilatih menjadi orang yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, keberanian untuk berbicara di depan umum, berani mengeluarkan pendapat, memiliki pengalaman berlebih dan bisa merasakan menjadi seorang pengajar yang baik. Itulah sebabnya di Universitas Muhammadiyah Malang ini saya mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Yang insyallah nantinya dapat membentuk dan membimbingku menjadi lulusan terbaik dan seorang pendidik yang berakhlak mulia dimasa depan. Aamiin..
Wassalamu’alaikum wr.wb….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar